.

Changer Deposit & Withdraw

Selasa, 24 Desember 2013

Bursa Jepang Sideways Di Tengah Pasar yang Sepi

Pada perdagangan di bursa Jepang pagi hari ini terjadi pergerakan yang sideways (25/12). Bursa saham Jepang bergerak di antara sentimen positif dan negatif setelah saham-saham produsen kertas mengalami kenaikan dan perusahaan energy melemah.
Softbank Corp. pagi ini mengalami penurunan setelah keluarnya laporan yang mengatakan rencananya untuk membeli T-Mobile U.S. Inc. Saham Nippon Paper Industries Co. mengalami kenaikan sebesar 1.7 persen pagi ini. Inpex Corp., perusahaan minyak dan gas terbesar di Jepang, mengalami penurunan sebesar 0.8 persen. Unicharm Corp. mengalami penurunan sebesar 1.6 persen setelah Daiwa Securities Co. menurunkan rating saham perusahaan produk bayinya.
Pada hari ini indeks Nikkei mengalami peningkatan sebesar 0.3 persen dan berada pada posisi 15936.81 poin setelah kemarin ditutup pada posisi tertinggi sejak Desember 2007. Indeks Topix hari ini sedikit saja berubah di posisi 1257.48.Bursa-bursa saham lain di Asia hari ini tutup untuk merayakan Natal.
Indeks berjangka Nikkei hari ini mengalami pembukaan pada posisi 15865 poin, melemah sebesar 30 poin dari posisi penutupan perdagangan sebelumnya. Hari ini indeks berjangka Nikkei terpantau mengalami pergerakan yang cenderung menguat dan berada pada posisi 15940 poin.
Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa pergerakan indeks berjangka Nikkei berpotensi untuk mengalami peningkatan lanjutan. Indeks berjangka di bursa Jepang tersebut diperkirakan akan mengalami pergerakan pada kisaran 15750 – 16000 poin.