.

Changer Deposit & Withdraw

Selasa, 24 Desember 2013

Yen Melemah terhadap Dollar, Masih Di Kisaran Terendah dalam Lima Tahun

Pada perdagangan di Asia hari ini mata uang yen tampak mengalami pergerakan yang makin melemah terhadap dollar AS (25/12). Yen bertahan di kisaran terendah dalam lima tahun terhadap dollar setelah Bank of Japan melanjutkan program stimulusnya sementara Fed justru mulai mengurangi stimulus.
Yen melemah untuk tiga hari berturut-turut jelang pidato Gubernur BOJ Haruhiko Kuroda di pertemuan pebisnis Keindanren hari ini. Dollar sendiri memang masih berada dalam pola naik terhadap rival-rivalnya setelah laporan dari Amerika Serikat menunjukkan bahwa pesanan barang durable dan penjualan rumah baru mengalami kenaikan yang lebih dari proyeksi pada bulan November lalu.
Hari ini perdagangan cenderung sepi karena sebagian besar investor liburan Natal. Yen Jepang mengalami penurunan tipis saja sebesar 104.33 per dollar AS. Pada tanggal 20 Desember lalu nilai tukar yen tersebut mengalami penurunan hingga ke posisi 104.64 per dollar yang merupakan posisi paling rendah sejak bulan Oktober 2008.
Analis memperkirakan bahwa pergerakan nilai tukar mata uang yen Jepang terhadap dollar AS berpotensi untuk mengalami penurunan lanjutan. Mata uang tersebut diperkirakan akan mengalami pergerakan pada kisaran 104.10 – 104.70 per dollar.