.

Changer Deposit & Withdraw

Kamis, 26 Desember 2013

Poundsterling Menguat 5 Sesi Berturut-turut

Pada sesi perdagangan Jumat pagi ini mata uang poundsterling terpantau mengalami kenaikan yang signifikan terhadap dollar AS (27/12). Mata uang Inggris tersebut mencapai posisi paling tinggi dalam lebih dari satu pekan belakangan setelah data ekonomi dari Negeri Ratu Elizabeth tersebut menunjukkan kondisi yang membaik sehingga para pelaku pasar mengharapkan bahwa bank sentral Inggris akan segera menaikkan suku bunga acuannya.
Data dari sektor hipotek di Inggris tampak cukup solid. Ini merupakan indikasi bahwa ekonomi di negara tersebut berada dalam jalur pemulihan yang tepat.
Sementara itu dukungan dari kenaikan bursa saham global juga turut mendorong kenaikan mata uang sterling yang memberikan imbal hasil relative lebih tinggi dibandingkan dengan dollar AS.
Hari ini mata uang poundsterling Inggris terpantau berada pada posisi 1.6441 dollar AS. Posisi mata uang tersebut menguat signifikan dibandingkan dengan level penutupan perdagangan dini hari tadi yang ada di 1.6414 dollar. Mata uang poundsterling hari ini sekaligus mencapai posisi paling tinggi sejak tanggal 18 Desember yang lalu. Poundsterling telah membukukan kenaikan untuk lima sesi berturut-turut.
Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa pergerakan nilai tukar poundsterling terhadap dollar AS pada perdagangan hari ini akan cenderung mengalami peningkatan lanjutan. Untuk hari ini mata uang tersebut akan berada pada kisaran 1.6410 – 1.6480 dollar AS.