.

Changer Deposit & Withdraw

Kamis, 26 Desember 2013

Euro Menguat Capai Posisi Tertinggi dalam Lebih dari 1 Minggu

Pada perdagangan Jumat pagi ini nilai tukar euro tampak mengalami kenaikan yang signifikan terhadap dollar AS (27/12). Euro menguat dan menggapi posisi paling tinggi dalam lebih dari satu minggu belakangan didorong oleh minat para pelaku pasar terhadap mata uang yang menghasilkan imbal hasil yang lebih tinggi.
Pergerakan bursa saham di kawasan Asia pagi ini cukup bersemangat. Indeks Dow Jones tadi malam melejit hingga kembali mencapai posisi paling tinggi sepanjang sejarah. Kondisi tersebut mengakibatkan para pelaku pasar makin gencar melakukan pembelian terhadap mata uang euro yang memberikan imbal hasil relative lebih tinggi daripada dollar.
Hari ini euro terpantau berada pada posisi 1.3736 dollar AS. Posisi mata uang tunggal dari 17 negara di Asia tersebut menguat signifikan dibandingkan dengan level penutupan perdagangan dini hari tadi yang ada di 1.3691 dollar. Mata uang euro hari ini sekaligus mencapai posisi paling tinggi sejak tanggal 18 Desember yang lalu.
Analis memperkirakan bahwa pergerakan nilai tukar euro terhadap dollar AS pada perdagangan hari ini akan cenderung mengalami peningkatan lanjutan. Untuk hari ini mata uang tersebut akan berada pada kisaran 1.3700 – 1.3800 dollar AS.