.

Changer Deposit & Withdraw

Kamis, 26 Desember 2013

Aussie Kembali Lanjutkan Penurunan, Mengarah ke Penurunan Selama 10 Minggu Berturut-turut

Pada perdagangan Jumat ini nilai tukar aussie terhadap dollar AS mengalami penurunan lanjutan (27/12). Aussie mengarah untuk membukukan penurunan mingguan untuk sepuluh kali berturut-turut. Fase penurunan mingguan ini akan menjadi yang paling panjang dalam lebih dari tiga puluh tahun belakangan.
Aussie sedang berada dalam pola bearish kuat terhadap dollar AS setelah Gubernur RBA Glenn Stevens menyatakan preferensinya terhadap nilai tukar yang lebih rendah. Stevens menyatakan bahwa level yang dianggap paling tepat oleh bank sentral adalah 0.85 dollar AS, sehingga para pelaku pasar masih melihat kemungkinan aussie akan terseret hingga ke level tersebut.
Mata uang Australia tersebut pekan ini telah mengalami penurunan sebesar 0.4 persen terhadap dollar AS. Aussie pagi hari ini berada pada posisi 0.8886 dollar. Aussie mengalami penurunan lanjutan dari posisi penutupan perdagangan dini hari tadi yang ada di level 0.8896 dollar AS.
Analis Consulting memperkirakan bahwa pergerakan nilai tukar aussie terhadap dollar AS pada perdagangan hari ini akan cenderung mengalami penurunan lanjutan. Untuk hari ini mata uang tersebut akan berada pada kisaran 0.8850 – 0.8920 dollar AS.