.

Changer Deposit & Withdraw

Jumat, 23 Mei 2014

Kisah Nyata Seorang trader "Dari koki Menjadi Trader"

Perkenalkan Nama saya Benny Yoninta V.Ginting saya tiga bersaudara dan saya adalah anak pertama. Ijinkan saya berbagi sedikit pengalaman saya Kenapa saya bisa terjun dibisnis Forex.
Ketika saya masih duduk dibangku SMP (Sekolah menengah pertama) sebenarnya cita-cita saya adalah ingin menjadi seorang Polisi tapi ketika menginjak SMA ( sekolah Menengah atas) saya mengalami kecelakaan yang menyebabkan saya harus mengubur cita-cita saya jauh-jauh, dan pada waktu masuk SMA saya memilih SMIP (Sekolah Menengah Industri Pariwisata) Karna saya melihat Bapak saya sukses dibidang itu dan beliau menjadi GM (General Manager di beberapa hotel
berbintang) baik di kota Batam dan Medan.
Hehehhe saya lupa saya lahir di kota Medan tanggal 09 Maret 1980 dan saya sudah ditinggal merantau orang tua saya merantau ke Batam jadi saya dibesarkan oleh nenek saya. ketika beranjak usia 5 tahun barulah saya diantar kekota Batam oleh paman saya untuk tinggal bersama orang tua saya. Saya menamatka sekolah Dasar di kota Batam dan setelah itu saya dikirim ke pesantren di kota jawa, ya itu karna orang tua saya melihat saya suka mendengarkan ceramah salah satu Ustad kondang pada saat itu yaitu Zainudin MZ, eh kok jd malah ngelantur kita kembali ke topic dehhh hehehehehe.

Singkat cerita saya setelah selesai sekolah SMIP saya mempunyai cita-cita baru menjadi seorang koki yang sukses sehingga tahun 2000 saya melanjutkan pendidikan ke Akademi Pariwisata Medan mengambil jurusan TATA BOGA ternyata saya gagal hanya karna masalah sepele hehehehhe sakit perut yang kronis pada saat ditengah-tengah tes ujian masuk dan saya minta ijin ke panitia ujian untuk ke Toilet dan Ijin di berikan tapi konsekwensinya saya gagal dalam ujian pertama untuk test masuk Perguruan tinggi tersebut. Dan setelah itu saya merasa kenapa saya selalu gagal dalam menggapai keinginan saya tapi saya tidak menyerah lalu karna bantuan orang tua saya, saya dikirim kesalah satu kota di pekan baru tepatnya Pangkalan Kerinci untuk menimba Ilmu menjadi seorang KOKI yang handal dan masakan pertama yang saya kenal yaitu Dendeng Balado hahahahahahaa dan menjadi makanan Faforit saya sampai sekarang. Lalu ditahun 2001 saya mencoba lagi test masuk Akademi yang sama lagi dan belajar dari pengalaman yang sudah-sudah maka pada saat test saya puasa tidak makan hahahahahahaa dan Alhamdulillah saya lulus da dapat menyelesaikan pendidikan saya pada Tahun 2003.

Dari sinilah perjalanan karir saya berjalan lancar,beberapa hotel dikota Batam pernah saya singgahi untu bekerja salah satunya Planet Holiday Batam sampai saya melanglang buana kerja kekapal karna saya merasa jenuh dengan suasana yang ada pada saat itu, lalu tahun 2005 saya berhenti dan pulang keMedan dan menjadi pengangguran dan akhirnya saya membuat Kreasi dengan membuat Eskrim Goreng dan mulai usaha tersebut dari 0 dari numpang - numpang dikios orang dan akhirnya berkembang tapi hancur karna manajemen yang ada tidak memadai dan hasilnya jadi pengangguran lagi deh. Suatu Tahun 2005 Akhir ketika Bapak saya melihat saya lagi tiduran dan dia marah dengan memaki saya dengan sebutan anak sampah yang gx berguna, ketika itu saya hanya diam lalu disuatu malam saya berpikir untuk pergi saja dari rumah karna saya menganggap orang tua saya pilih kasih karena saya berpikir 2 adik saya sekolah tingggi-tinggi dan Universitas bergengsi pula sementara saya hanya sampai D II. Lalu suatu ketika saya putuskan untuk pergi kejakarta dan benar 2 hari setelah kejadian saya berangkat kejakarta tanpa tujuan pasti dan tanpa tau mautinggal dimana. Akhirnya saya terluntang lantung tanpa arah tujuan sampai satu ketika saya bertemu seseorang yang mau menampung saya dirumahnya dan membantu usaha warung makan kecil-kecilan miliknya dan saya juga tidak minta bayaran apapun, suatu ketika saya membaca koran dan saya melihat sebuah Iklan yang berisi Dicari Marketing Executive dengan pendapatan pasti, Comisi dan lain-lain dan saya tidak tau kalau itu adalah perusahaan Forex. Lalu saya coba melamar dan ternyata saya diterima dan saya merasa senang banget baaikan mendapat rejeki besar padahal akhirnya saya tau bahwa saya tidak mendapat gaji dan komisi pun kalau ada margin yang di tradingkan eheheheheheheh lama-lama saya gak tahan karna dana makin habis untuk Ongkos sehari-hari dan saya bertanya-tanya kapan gajian? saya berpikir apa saya kurang rajin kekantor padahal saya berangkat kerja selalu jam 5 Pagi ngejar Busway murah Rp.2.500 hehehehhe (Kantor saya di Stiabudi Kuningan jakarta selatan Di Stiabudi Building lantai 3 PT.Word Index Future) kok gx dapat-dapat gaji sampai seorang teman menyapa saya, Kenapa ben?? pusing bang gx dapet-dapet gaji jawab saya, dia ketawa terbahak-bahak lalu dia menjelaskan kalau dibidang ini mana ada gajinya kecuali cuman komisi kalau mau dapat gaji ya jadi SMM ( Senior Marketing Manager) tapi dengan syarat harus mencapai target dan gaji pun cuman 3 bulan setelah itu di evaluasi lagi.

Setelah mendengar keterangan teman saya semangat saya malah bertambah utnuk mengejar karir seperti yang dia bilang dan saya mulai belajar trik-trik marketing di forex dan belajar trading yang walaupun jujur saya sama sekali gak ngerti trading dan selalu kewalahan dalam menganalisa market, seiring waktu saya mulai faham semuanya dan saya mulai mendapatkan apa yang saya inginkan termasuk margin-margin besar tapi ketika trading MC (Margin Call) semua wkwkwkwwkwk, dan trik saya yang saya sesali sampai sekarang ialah saya menjual anak buah saya yang perempuan sebagai tumbal untuk mendapatkan margin hadeuhhhhhhhhh.

Tahun 2009 saya berhenti dari dunia Forex dan saya memulai usaha kecil-kecilan dibidang Elektronik dan Alhamdulillah maju tapi beberapa bulan kemudian hancur karna saya di tikam dari belakang oleh teman saya sendiri yang sudah saya anggap seperti saudara. Tahun 2010 saya kembali kekota Medan lagi itupun karena Istri saya memaksa ketemu  mertua katanya hehehehe, Saya menikah tahun 2009 Akhir tp awalnya saya bilang orang tua saya sudah gx ada karna saya sakit hati sama keluarga saya ahahhahhaha parahhhhhhhhhh. Lanjut setelah sampai dikota medan saya diajak adik saya yang nomer 2 untuk bergabung di peerusahaan forex yang dia Pimpin (salah satu broker International) Master Forex, tpi entah kenapa istri saya tidak setuju karna menurut dia itu hanyalah judi haram katanya dan saya mencoba memberi pengertian dan gax taunya sekarang dia malah jd ratu scalper hahahahahaha. lanjut setelah saya bergabung tp saya tidak masuk dalam struktur karna saya memang buta mengenai aturan main di broker internasional dan saya hanya menjadi IB biasa saja. dan hari-hari saya hanya trading dan tidak tau saya sudah berapa banyak uang yang habis karna kebodohan saya didalam trading. tahun 2012 saya mencoba berhenti lagi dan membuka usaha Cafe dan Alhamdulllah maju tapi seperti biasa Hancur lagi karna persaingan bisnis dan anak serta istri hampir meninggal karna di santet oleh saingan bisnis, awalnya sih gx percaya tapi kenyataannya begitu. saya lalu memutuskan untuk mengirim istri saya pulang kekampung halamannya di kalimantan dan saya akan balik lagi kedunia saya yang lama yaitu Forex, ntah kenapa rasa penasaran saya di Forex cukup besar.
Pada suatu ketika ketika saya sholat jum'at saya ketemu adik saya yang no 3 dan dia mengatakan kepada saya bahwa dia mendapatkan penawaran dari salah satu broker internasional juga untuk mengembangkannya dikota Medan lalu dia menawarkan kesempatan kepada saya untuk joint ama dia dan tanpa pikir panjang saya iakan karna pada saat itu saya berpikir itu mungkin jalan yang sudah digariskan Allah kepada saya. Pada awal perjalanan semua baik-baik saja sampai suatu ketika ada ketidak sepahaman mungkin antara saya dan adik saya sehingga sering terjadi ketidak sepahaman antara saya dan adik saya karna tipe saya lebih suka memudahkan urusan orang ketimbang mempersulit khususnya dibidang edukasi.lalau diakhir tahun 2013 Istri saya menyuruh saya untuk menyusulnya ke kalimantan dan saya berangkat tapi itupun karna istri saya bilang ada klien yang prospek dan saya yang prospek padahal tidak ada agar saya mau berangkat kekalimantan. Dan ternyata benar itu semua tidak ada hahahahahahahaha dan alasan istri saya karna dia mau menyelamatkan saya dari kehancuran, berjalannya waktu saya tidak tau apa yang harus saya kerjakan disini dan saya akhirnya memutuskan untuk hidup dari dunia Forex dan Alhamdulillah semua berjalan lancar sampai saya bisa membuka sebuah komunitas. Tapi suatu ketika kehancuran datang lagi menghampiri saya penyebabnya karna kesombongan dan keangkuhan saya karna saya menganggap saya paling pandai dan datang seorang teman memberikan margin kepada saya sebesar $1000 dan dalam 3 hari itu margin mendpat kan profit sampai $800 dan saya terbawa arus suasana serta tidak bisa mengendalikan diri sampai pada suatu ketika margin itu hancur dan hanya tersisa $100 dan mental saya hancur seketika kesombongan yang saya banggakan runtuhdan sempat selama 1 bulan lamanya saya trading hancur2an dan semua akunt yang saya miliki habis alias MC (Margin Call) belum rumah tangga ribut mulu.

Lalu datang lah seorang sahabat yang masih percaya dengan kemampuan saya dan kami bertabicara tiap malam dari hati kehati dengan kekuatan SQ (Spritual Quantum) dan beliau menghantam saya dari dalam lansung yang membuat saya tersadar apa yang saya lakukan selama perjalanan hidup saya salah. Dan sekarang saya sudah mulai bangkit sampai saya menemukan sebuah System CSS trading dan itu semua karna sahabat-sahabat yang setia walaupun saya sedang terpuruk ternyata mereka memikirkan keadaan saya sehingga saya tidak merasa sendirian (LayauFX, NYanyian jiwa dll) serta istri tercinta yang selalu mendukung.

Sampai sekarang pun sytem yang saya temukan selalu saya uji coba dan hasilnya memuaskan Alhamdulillah berhasil dan sudah mulai kosistent karna saya sudah mencobanya selama tiga minggu dan pernah 1 kali losss itupun karna system dari brokernya alias kena requote (ketika di close dalam keadaan harga lagi kencang tidak bisa) sehingga rugi tapi Alhamdulillah saya bisa kembalikan lagi. Dan mudah-mudahan kedepannya system ini bisa saya bagi2kan kepada rekan2 yang lain yang membutuhkan aminnnnnnnnnnnnnnn

satu pesan yang bisa saya berikan:
"Nasib tidak akan berubah kalau bukan kita sendiri yang merubahnya"

"Jangan hiraukan mereka yang menjelekkan diri kita. Siapa diri kita hanya Tuhan & kita yg tahu,
hanya Tuhan & kita yg menentukan, bukan mereka!

Menjadi yg “TERBAIK” lebih penting dari pada
menjadi yg “PERTAMA”. Namun menjadi yang PERTAMA & TERBAIK jauh lebih baik

Jangan tergantung pada orang lain, kita lebih kuat dari yg kita pikirkan, hanya terkadang kita tdk mempercayainya.."

Mudah-mudahan tulisan ini bisa memberikan sedikit motivasi kepada rekan-rekan sekalian. Dan mohon maaf apabila ada kesalahan-kesalahan pada tulisan ini karna saya hanyalah manusia biasa yang tak luput dari kesalahan karena kebenaran itu hanyalah miliknya Allah SWT Aminnnnnnnn

Akhir kata saya ucapkan terimaksih
Tetap semangat dan selalu berpikran positif




Salam Profit
Dukun Forex