.

Changer Deposit & Withdraw

Kamis, 05 Juni 2014

Aussie Terkoreksi Setelah Kemarin Capai 2.5 Minggu Tertinggi

Mata uang dollar Australia pada perdagangan hari ini tampak mengalami koreksi, melemah dari level penutupan perdagangan dini hari tadi (6/6). Meskipun tampak retreat, aussie masih mengarah untuk mengalami peningkatan mingguan untuk dua kali berturut-turut terhadap dollar AS.
Para pelaku pasar kemarin melakukan pembelian besar-besaran terhadap mata uang Australia dan mendorong aussie mencapai posisi tertinggi
dalam lebih dari dua minggu belakangan terhadap rival dari Amerika Serikatnya. Pengumuman ECB untuk menurunkan suku bunga acuan membuat pasar melarikan modalnya kepada mata uang yang memiliki imbal hasil lebih tinggi seperti dollar Australia.
Kemarin aussie sempat mencapai posisi harian tertinggi di level 0.9347 dollar. Posisi tersebut merupakan yang paling tinggi sejak tanggal 19 Mei yang lalu.
Hari ini aussie terpantau mengalami pergerakan yang melemah. Aussie berada di posisi 0.9326 dollar AS, melemah dibandingkan dengan penutupan perdagangan dini hari tadi yang berada di level 0.9341 dollar AS.
Analis memperkirakan bahwa pergerakan nilai tukar mata uang aussie terhadap dollar AS pada perdagangan hari ini akan cenderung mengalami pergerakan yang melempem dengan signifikan. Mata uang tersebut akan mengalami pergerakan pada kisaran 0.9300 – 0.9360 dollar AS.